2/14/2017

Tips Sukses Merancang Bisnis Online

Trik Utama Bisnis Online

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, dijaman sekarang ini sudah tidak asing lagi mendengar kata Belanja Online, belanja yang menggunakan jasa Online sudah menjadi kebiasaan orang dijaman sekaran terutama kaum hawa yang umumnya hobinya Shoping.

Jangankan belanja, Ojek dan Taxi saja sekarang sudah sangat mudah dipesan melalui Online, ini sebenarnya peluang besar bagi anda yang minat bisnis secara Online. 

Tentunya anda sudah tahu bahwa bisnis online adalah bisnis yang dilakukan secara online di Internet yang memiliki kelebihan tersendiri dibanding Offline. bisnis Online sangat memudahkan sipembeli, karena pembeli tidak harus jalan kepasar atau Mall yang bisa membuang waktunya untuk istirahat, juga kelebihan untuk sipembisnis tidak harus menyewa lapak dengan harga mahal.

Untuk bisnis online tanpa modal, itu menurut saya salah. Tidak ada yang namanya bisnis online tanpa modal.. Semua itu minimal butuh koneksi internet yang tentunya harus mengeluarkan uang. Dalam melakukan bisnis online, ada 3 hal penting yang harus anda mengerti dan lakukan, yaitu..

Penawanan (Produk dan Jasa) anda. Ini adalah bagian terpenting dalam berbisnis online, bagaimana tidak, jika anda tidak punya produk atau jasa, apa yang akan anda jual? 

Pengunjung (Traffic dan Pageviews). Selain membuat produk, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memperkenalkan produk anda, cara memperkenalkan produk biasanya berbeda-beda cara. 

Konversi (Merubah pengunjung menjadi pembeli). Traffic melimpah tetapi tidak bisa menjadikan pengunjung menjadi pembeli akan sangat lebih jelek dibandingkan traffic sedikit tapi banyak yang beli. Jadi itu adalah 3 hal penting cara sukses berbisnis online. Silahkan baca penjelasan lengkapnya ibawah..

1. Penawara Produk dan Jasa

Jika anda seorang blogger, maka anda bisa memanfaatkan website anda untuk menempatkan produk anda, jika belum memiliki alamat Blog saran saya buat buat alamat Blog terlebih dahulu, untuk mendaftar Klik disini.

Dengan memiliki Blog, anda memiliki potensi pembelian anda lebih besar daripada mereka yang hanya mempromosikan produknya di Social Media seperti Facebook dan lain-lain.

Anda punya produk berarti punya potensi untuk menghasilkan uang, walaupun produk anda minim sekali orang yang beli karena produk yang kurang populer.

2. Konvensi Penganjung menjadi pembeli

Hal ini bisa anda manfaatkan jika anda mengerti. Melalui google anda bisa meranking keyword anda, dapat pengunjung, beli, dapat profit. Sedangkan melalui Facebook bisa anda manfaatkan "Fanspage", buat sebuah halaman dan deskripsikan mengenai produk anda.

Anda pasti tahu bahwa judul artikel saya ini sangat menarik dan menonjol sekali kalau dilihat dari Google. Ini adalah salah satu cara menjaring pengunjung di google selain menambah foto di SERP. Perlihatkan bahwa judul artikel anda lebih sangat menonjol dari yang lain. Dengan begini, nilai klik pengunjung akan semakin besar.


3. Sertakan Informasi Pembayaran

Mereka mungkin hanya mementingkan konten, selalu menulis dan tanpa memikirkan hal penting lainnya seperti SEO. Mereka bahkan tidak tahu bagaimana cara SEO website untuk meranking keyword yang ditargetkannya..
Kebanyakan dari mereka hanya memanfaatkan Social Media sebagai media untuk mempromosikan blog nya dan Traffic yang didapat hanya sebatas pada hari promosi saja. Kalau tidak promosi, berapa traffic nya? Kemungkinan akan turun 80% dari biasanya (Pengalaman teman saya)..
Itu masih lumayan daripada tidak pernah menSEO dan promosi web nya...
Tidak mendapat kunjungan banyak, tidak ada yang tertarik dengan produk, tanpa nilai konversi;. Huft, hal yang sangat tidak mengenakkan bagi orang yang berbisnis online.
Saran dari saya: Sebaiknya anda mengutamakan traffic dari google, karena 80% pengunjung itu datang dari Search Engine. Satu lagi, jika anda memfokuskan traffic dari google saja, itu adalah mimpi buruk..

Hal yang harus anda perhatikan lagi adalah ketahui dan kalahkan pesaing anda. Misalnya jika anda mempunyai situs lele yang ingin menjual lele secara online, anda harus mengetahui pesaing anda. Jika di google, anda harus kalahkan posisi rank blog pesaing agar potensi nilai klik, pengunjung, dan penjualan lebih besar.

"Bagaimana kalau tidak punya produk asli anda yang ingin dijual?" 

Mudah saja, anda bisa menjual produk atau jasa orang. Kalau jarang orang yang ingin minta bantu, anda bisa mengikuti program "Aflliasi", "kerja Freelance" dan lain-lain. 2 kerja bisnis online tersebut tidak butuh website, website hanya untuk membantu lebih terkenalnya kerja anda..

Ini adalah yang terpenting selanjutnya, pengunjung. Jika tidak ada pengunjung, bagaimana produk anda dibeli? 

Perlu anda ketahui bahwa situs yang paling menghasilkan pengunjung adalah Google dan Social Media. Google dan Facebook adalah situs yang paling banyak dikunjungi orang setiap harinya, ada lebih dari ribuan bahkan jutaan orang mengunjungi situs tersebut.

Tips menjaring pengunjung dari Google
Ini adalah bagian terakhir, dan pastikan anda melakukannya dengan benar. Ada banyak sekali blogger yang berbisnis online di luar sana yang sudah memiliki banyak pengunjung setiap harinya, tapi kebanyakan diantarannya gagal dalam menjadikan pengunjung menjadi pembeli.

Jika anda menawarkan produk, sebaiknya anda mencantumkan harga, cara pembayaran, dan cara konfirmasi pembayaran, Itu saja! Karena jika tidak memberi tahu hal tersebut, pengunjung akan mengira bahwa produk anda adalah palsu.. Atau mungkin pengunjung akan tidak jadi beli karena tidak ada detail pembayaran. Itu akan menyia-nyiakan kerja keras anda dalam meningkatkan pengunjung, mengalahkan pesaing, maupun membuat produk.


Kalau Belajar Bisnis Online Gratis itu gampang, kenapa banyak yang gagal?

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 komentar


EmoticonEmoticon