4/18/2017

Alasan smartphone jepang harus tahan air

Kebanyakan produsen smartphone asal Jepang mengusung fitur tahan air (water proof) pada hampir seluruh lansiran produk premiumnya, Meskipun kini banyak smartphone premium lainnya mengusung fitur serupa, iPhone 7 misalnya, namun tetap saja belum bisa mengalahi keunggulan water proof yang ditawarkan oleh para merek Jepang. Namun, tahukah Anda bahwa alasan sesungguhnya dari kehadiran fitur ini sangatlah aneh?

Disediakan oleh MRA Printed Media Inilah Alasan Mengapa Semua Ponsel Jepang Water Proof, dikarenakan masyarakat Jepang termasuk masyarakat yang sulit untuk lepas dari gadget, bahkan hingga saat mandi sekalipun.

Hal yang terakhir disebut ini merupakan kebiasaan yang muncul sejak awal milenium, ketika ponsel kian populer dan mudah dijangkau banyak orang. Masyarakat Jepang sendiri memang dikenal aktif atau tidak bisa 'diam' ketika mandi. Ada saja hal yang dilakukan, entah itu menyanyi, menari-nari, dan bahkan saling mengobrol di pemandian umum yang merupakan hal lumrah di sana.

Begitu juga ketika ponsel semakin populer, banyak masyarakat Jepang yang membawanya ke kamar mandi sekadar untuk menelepon saat mandi, mendengarkan musik mp3, menonton video, hingga tidak mau ketinggalan chat ataupun update unggahan di media sosial.

Kebiasaan membawa smartphone saat mandi juga diikuti oleh fenomena unik pada masyarakat Jepang, khususnya generasi milenial, dari ponsel. Kemanapun mereka pergi selama 24 jam penuh, termasuk saat mandi atau berada di bawah guyuran hujan, ponsel merupakan 'sahabat' terbaik untuk menemani aktivitas sehari-harinya. Oleh karena itu di Jepang, tahan air adalah fitur yang paling dicari dalam mayoritas transaksi pembelian ponsel.

Beda halnya di bandingkan kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya, kalau di Indonesia ada produk teknologi baru dengan harga murah dengan tampilan baru, selalu laris manis terjual. Alasan masyarakat Indonesia memburu produk murah selain bicara kantong juga umumnya cepat bosan dengan barang yang dimilikinya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon